1. Jaringan Neural
Model Sistem Komputasi yang dibuat mirip dgn jaringan saraf/otak yang
saling berhubungan, yg disebut neurons. Pengolah yang saling behubungan di dalam
suatu jaringan neural beroperasi secara paralel dan saling berhubungan
dengan dinamis. Ini memungkinkan jaringan belajar untuk mengenali pola dan
hubungan di dalam memproses data itu.
2. Logika Tersamar
Metoda penalaran yg mirip dgn penalaran manusia. Hal ini memungkinkan suatu
sistem tersamar untuk memproses data yang tidak sempurna dan dengan cepat
menyediakan pendekatan, dan dihasilkan solusi yang bisa diterima. Sistem yang
tersamar menggunakan mikrochip pengontrol proses yang banyak dipakai oleh
peralatan yang dibuat oleh pabrikan Jepang
3. Algoritma Genetis
Menggunakan teori random dari Darwinian dan rumusan mathematis lainnya,
berfungsi menirukan suatu proses evolusiner yang terus sehingga menghasilkan
solusi yang lebih baik bagi penyelesaian suatu masalah.
Realitas Semu Adalah suatu kenyataan berdasarkan simulasi komputer yang
menggunakan pendekatan seperti melakukan perkerjaan sebenarnya untuk
menciptakan suatu dunia maya yang dapat digunakan untuk mencari pengalaman
melalui suatu tinjauan, pendengaran, dan sentuhan.
5. Agen Cerdas
Agen Cerdas dapat dikelompokkan ke dalam dua kategori :
1.Agen Interface Pemakai.
Tutor penghubung. Mengamati kegiatan operasi komputer,
mengoreksi kekeliruan dari pemakai, dan
menyediakan isyarat serta nasihat dalam
penggunaan perangkat lunak secara efisien. Agen
Presentasi. Menyajikan Informasi dalam berbagai
bentuk pelaporan dan format presentasi serta penggunaan
media berdasarkan pada pilihan pemakai.
Agen Navigasi Jaringan. Menetapkan alur informasi dan cara menyajikan
informasi yang lebih disukai oleh pemakai.
Agen Permainan Peran. Menjalankan game atau permainan What-if, untuk
membantu para pemakai memahami informasi dan memperbaiki cara
pembuatan keputusan.
2.Agen dalam Manajemen Informasi.
- Agen Pencarian. Membantu para pemakai dalam menemukan file dan
database, mencari informasi yang diinginkan, dan menyarankan dan
menemukan jenis informasi baru tentang produk, media, dan sumber daya.
- Perantara Informasi. Menyediakan jasa untuk menemukan
dan mengembangkan sumber daya informasi yang cocok untuk
dunia bisnis atau kebutuhan yang bersifat pribadi dari seorang
pemakai.
- Menyaring Informasi. Menemukan, Menerima,
menyaring, Membuang, menyimpan, menyampaikan dan memberitahu
para pemakai tentang produk yang diinginkan, termasuk e-mail,
voice-mail, dan media informasi lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar